GEREJA KRISTEN INJILI DI TANAH PAPUA

JEMAAT IMMANUEL BOSWEZEN SORONG-PAPUA BARAT



VISI : Terwujudnya Tanda-Tanda Kerajaan Allah Melalui Sumber Daya Gereja Yang Berkualitas, Mandiri dan Sejahtera di Jemaat GKI Immanuel Boswezen Sorong



Jumat, Oktober 30, 2009

Bulan Diakonia GKI Immanuel Boswezen 2009

Bulan Diakonia GKI JIBS 2009 telah dibuka dengan diawali Ibadah Syukur di rumah keluarga Pnt. John Staal SE, MBA pada Selasa 27 Oktober 2009. Ibadah dipimpin langsung oleh Ketua PHMJ GKI Immanuel Boswezen Sorong Pdt. Ny. M. Mofu-Wattimena SmTh, dihadiri oleh Sekretaris PHMJ Pnt. C. Manuputty, Sekretaris Umum Yayasan Kasih Immanuel Sorong (YKIS) Pnt. Dr. Titus Taba SpTHT-KL, Kordinator Urusan Diakonia GKI JIBS Pnt Ny. Elisabet Hetharia Sopacua, Majelis Urusan Diakonia Rayon 1 - 5 dan para anggota jemaat sasaran diakonia.
Pada kesempatan tersebut diserahkan bantuan modal usaha kepada 10 orang sasaran diakonia - masing masing 2 orang di tiap rayon - yang dinilai dapat mengembangkan usahanya sehingga kelak bisa mandiri dan tidak lagi mengharapkan bantuan sandang pangan dari jemaat.
Berbagai aksi yang akan dilakukan pada bulan diakonia, selain bantuan modal usaha seperti disebutkan di atas, antara lain: pengumpulan bahan natura ( beras, gula, mie instant, kopi, teh, garam, susu bayi dsb ), pengumpulan pakaian baru, aksi dana, pengumpulan celengan diakonia yang ditempatkan di rumah anggota jemaat yang terbeban untuk membantu pelayanan kasih, dan kemudian menyalurkan bantuan tersebut kepada anggota jemaat sasaran diakonia dan para pelayan Firman yang ada di pedalaman.
Salah satu hasil nyata dari aksi celengan diakonia pada tahun 2008 adalah membeli satu unit mobil jenazah untuk melayani anggota jemaat dan masyarakat yang sangat membutuhkan. Diharapkan tahun ini, hasil celengan diakonia dapat membeli lagi satu unit mobil serbaguna yang dapat dipakai dalam pelayanan kasih, menjangkau mereka yang membutuhkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dipersilahkan memberi komentar atas tulisan kami