GEREJA KRISTEN INJILI DI TANAH PAPUA

JEMAAT IMMANUEL BOSWEZEN SORONG-PAPUA BARAT



VISI : Terwujudnya Tanda-Tanda Kerajaan Allah Melalui Sumber Daya Gereja Yang Berkualitas, Mandiri dan Sejahtera di Jemaat GKI Immanuel Boswezen Sorong



Senin, Desember 22, 2008

Bantuan Bagi Pos Pekabaran Injil Warbefor


Dalam rangka menyambut Natal 2008, PHMJ GKI JIBS mengutus 5 orang perwakilan ke Pos PI Warbefor untuk menyerahkan sumbangan dari warga jemaat GKI JIBS kepada warga jemaat di Warbefor. Tim yang dipimpin oleh Wakil Sekretaris Urusan Diakonia Pnt. A. Tumuju dengan anggota Tim masing-masing Grj. Y.O. Padwa, Pnt A. Berhitu, Pnt. Haurissa dan Pnt. Manuputty, berangkat dengan KM Meranti pada tanggal 6 Desember 2008 tengah malam.

Tim membawa bantuan bahan makanan, pakaian baru ( juga sebagian pakaian layak pakai ) bagi 16 keluarga di Warbefor, sesuai komitmen bersama yang tercetus pada saat kunjungan Pekabaran Injil pada Juli 2008 yang lalu. Pada Juli 2008 itu, Wakil Sekretaris mengambil foto setiap keluarga yang ada di Warbefor lengkap bersama anggota keluarganya dan kemudian mencetak foto-foto mereka lalu menawarkan kepada anggota jemaat GKI JIBS untuk menjadi orang tua asuh bagi setiap keluarga dengan jalan mengumpulkan bahan natura dan pakaian baru, yang dikumpulkan oleh Majelis Urusan Diakonia dan didistribusikan pada kesempatan menjelang Natal ini.

Menurut A. Tumuju, perjalanan ke Warbefor kali ini cukup menegangkan karena sewaktu tiba di Kwor, mereka dihadang ombak yang tinggi sekitar 3 meter sehingga pada saat itu hanya Grj Y.O. Padwa yang sempat diturunkan di Kwor dengan membawa hanya 2 karung bantuan. Karena ombak yang besar, mengharuskan mereka untuk dilabuhkan di pelabuhan perusahaan di Saubeba, selanjutnya menempuh perjalanan darat sejauh 27 Km dengan truk sampai di basecamp perusahaan , selanjutnya berjalan kaki - kurang lebih perjalanan 7 jam- untuk sampai di Warbefor. Tetapi ada sukacita di hati anggota Tim karena mereka pergi untuk menyampaikan kabar baik kepada saudara-saudara mereka di pedalaman Warbefor. Mereka percaya janji Tuhan " . . . bahwa dalam persekutuan dengan Tuhan jerih payahmua tidak sia-sia " ( 1 Kor 15 : 58b ). Penghargaan dan terima kasih kami kepada Tim , selaku duta-duta Kristus yang telah sampai di Warbefor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Anda dipersilahkan memberi komentar atas tulisan kami